Toyota Adopsi Mesin Land Cruiser Prado untuk Kapal Pesiar

 

Toyota Motor Corp. Jumat(10/10) pekan silam, memperkenalkan kapal pesiar produksinya yang mengadopsi mesin Land Cruiser Prado, ditujukan untuk dapat mengejar kompetitornya, Yamaha Motor Co.

Toyota Ponam-31 dapat menembus kecepatan 38 knots atau 70 kilometer per jam dengan mesin diesel 2,982 cc yang telah dimodifikasi dari salah satu versi mobil SUV Land Cruiser Prado untuk pasar global.

Ponam-31 merupakan kapal pesiar yang ideal digunakan untuk memancing dan berbagai olahraga air lainnya, dengan ukuran panjang 10,57 meter dan lebar 3,2 meter, berkapasitas 12 kursi.

Toyota mengungkapkan Ponam-31 dijual mulai dari harga 29,7 juta yen, lebih terjangkau dibandingkan dengan kapal lainnya di segmen yang sama . Toyota pun menargetkan penjualan sebanyak 15 unit dalam satu tahun, yang dipasarkan melalui 49 dealer jaringannya di seluruh Jepang.

Toyota telah berhasil menjual sebanyak 20 Kapal Pesiar dengan berbagai macam model pada tahun fiskal 2013 yang berakhir Maret.

Fitur sistem yang dikembangkan adalah pengendali kemudi yang membuat proses berlabuh menjadi lebih mudah dan juga terdapat sistem yang membantu mendeteksi perubahan arah angin dan pasang surut air.

Toyota pertama kali memasuki industri kelautan pada 1997 melalui Ponam-28 dengan berbagai fitur mesin otomotif yang khusus dirancang untuk laut. Nama Ponam diambil dari nama Maori sebuah pulau di Selatan Selandia Baru, Te Waipounamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laba Bersih Nintendo Semester-I 2014 Capai 14,3 Miliar Yen

Kenaikan Dividen Perusahaan di Bursa Tokyo Capai 13%

Empat Partai Oposisi Pertimbangkan Kerjasama