Tokyo Jadi Tuan Rumah Pameran Teknologi Robot


Pameran teknologi robot terbaru, Japan Robot Week dibuka di Tokyo Big Sight Rabu (15/10), yang memamerkan berbagai robot yang digunakan dalam sektor medis, perawatan, dan jasa.

Dalam acara yang diikuti 144 perusahaan dan organisasi, berbagai macam jenis robot yang dipamerkan dalam acara ini. Di antaranya robot yang bisa bercakap-cakap dengan manusia, robot yang dapat membantu orang mandi dan menggunakan toilet, dan juga robot yang dapat mengecek usia bangunan dan jembatan.

Di tengah penurunan jumlah populasi penduduk, dan meningkatnya jumlah lansia, robot mulai digunakan sebagai pilihan dalam sektor keperawatan.

Salah satu perusahaan di bidang perumahan yang mengikuti pameran tersebut menyatakan bahwa menurunnya jumlah populasi penduduk tersebut mengakibatkan kurangnya tenaga kerja di lapangan. Ia berharap dengan adanya robot tersebut maka masalah perawatan bagi lansia dapat diatasi.

Pemerintah Jepang menargetkan peningkatan penggunaan robot di sektor non-manufaktur hingga 20 kali lipat pada tahun 2020.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laba Bersih Nintendo Semester-I 2014 Capai 14,3 Miliar Yen

Kenaikan Dividen Perusahaan di Bursa Tokyo Capai 13%

Empat Partai Oposisi Pertimbangkan Kerjasama