Pembangkit Hybrid di Prefektur Aichi Mulai Beroperasi

 

Pembangkit listrik hybrid panel surya dan tenaga angin terbesar yang berlokasi di kota Tahara, Prefektur Aichi diresmikan Rabu (08/10).

Pembangkit yang berada di atas lahan seluas 800.000 meter persegi ini terdiri dari pembangkit panel surya berkapasitas 50 MW dan pembangkit turbin angin dengan kapasitas 6 MW, yang akan memasok listrik untuk 19.000 rumah tangga.

"Kami berharap pembangkit hybrid ini dapat membantu mengembangkan bisnis energi terbarukan di Jepang," ujar Tannowa tsutomu, Presiden Direktur Mitsui Chemicals Inc.

Nilai penjualan listrik dari Pembangkit hybrid Tahara, yang dikelola Chubu Electric Power Co dan pengoperasiannya dimulai sejak 1 Oktober ini, diperkirakan sebesar 2.56 miliar yen per tahun, termasuk 2.2 miliar yen dari pembangkit panel surya.

Selain itu, Kota Tahara rencananya akan menggunakan pembangkit itu sebagai sarana pembelajaran bagi anak-anak mengenai energi terbarukan.

Tujuh perusahaan yang terlibat dalam pembangunan pembangkit hybrid diantaranya Mitsui & Co., Toshiba Corp., C-Tech Co. Toagosei Co., Toray Industries Inc. dan Mitsui Engineering & Shipbuilding Co.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laba Bersih Nintendo Semester-I 2014 Capai 14,3 Miliar Yen

Kenaikan Dividen Perusahaan di Bursa Tokyo Capai 13%

Empat Partai Oposisi Pertimbangkan Kerjasama