Partai Inovasi Demokrat Diperkenalkan Akhir Maret

 


Satu partai oposisi baru rencananya akan diluncurkan pada 27 Maret mendatang hasil penggabungan antara Partai Demokrat dan Partai Inovasi, diberi nama "Minshinto," yang selanjutnya menggunakan nama Partai Inovasi Demokrat, ungkap anggota parlemen senior dari kedua partai Senin (14/03).

Partai Demokrat (Minshu To) dan Partai Inovasi (Ishin no To), masing-masing merupakan partai oposisi terbesar pertama dan ketiga, membuat keputusan dalam pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Okada Katsuya dan Ketua Umum Partai Inovasi Matsuno Yorihisa, yang didampingi para anggota parlemen lainnya untuk mempersiapkan peluncuran partai baru.

Partai BaruKedua partai telah sepakat untuk bergabung dengan melakukan integrasi dalam upaya untuk lebih efektif menantang koalisi Perdana Menteri Abe Shinzo dalam pemilihan anggota Majelis Tinggi pada musim panas tahun ini.

Secara keseluruhan, sekitar 150 anggota parlemen dari Majelis Rendah dan Majelis Tinggi akan bergabung dengan partai baru ini, namun jumlahnya masih jauh lebih kecil dibanding koalisi Partai Liberal Demokrat dan Partai Komeito, dengan jumlah perwakilan mayoritas di Majelis Tinggi dan lebih dari dua pertiga di Majelis Rendah.

Selanjutnya partai baru akan menunda pemilihan Ketua Umum sampai pemilihan Majelis Tinggi berakhir, kata salah satu anggota parlemen. Diperkirakan Okada untuk sementara akan menjabat sebagai Ketua Umum dan Matsuno sebagai Pelaksana Tugas Ketua.

Sementara mengenai nama partai baru, Partai Demokrat dan Partai Inovasi mengambil keputusan setelah menerima hasil jajak pendapat yang dilakukan selama akhir pekan.

Seorang anggota parlemen senior dari Partai Inovasi mengatakan kepada wartawan bahwa "Democratic Innovation Party" adalah versi bahasa Inggris dari nama partai barunya.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan Sabtu dan Minggu, kedua partai menanyakan nama apa yang lebih disukai masyarakat, apakah "Rikken Minshuto" seperti yang diusulkan Partai Demokrat atau "Minshinto" seperti yang direkomendasikan Partai Inovasi.

Rikken Minshuto secara kasar diterjemahkan sebagai "Partai Demokrat Konstitusional"

Kedua partainya sebelumnya telah menerima sekitar 20.000 usulan nama dari masyarakat, dan setelah melalui proses seleksi akhirnya dipilih dua nama.

Usai pertemuan, Okada dalam konferensi pers menjelaskan bahwa publik memberi dukungan untuk nama "Minshinto" yang dinilai lebih kuat dibanding "Rikken Minshuto. "

"Saya harus menerima hasil dari jajak pendapat yang diikuti masyarakat. Kami ingin menarik perhatian publik untuk nama partai baru kami," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laba Bersih Nintendo Semester-I 2014 Capai 14,3 Miliar Yen

Kenaikan Dividen Perusahaan di Bursa Tokyo Capai 13%

Empat Partai Oposisi Pertimbangkan Kerjasama