Kereta Shinkansen Seri Terbaru Diperkenalkan di Hokkaido

 

Kereta Hokkaido Shinkansen seri terbaru, diperkenalkan ke publik pertama kali pada hari Senin (13/10) di Pelabuhan Hakodate, dan rencananya mulai beroperasi pada bulan Maret 2016.

Dua rangkaian kereta yang terdiri dari 10 gerbong dikirim dari kawasan industri Kawasaki Heavy Industry Ltd.’s, Kobe, dan tiba di Pelabuhan Haldane, Hakodate. Hokkaido Railway Co. dan pemerintah kota Hakodate, menyambut kedatangan kereta tersebut, dan mengadakan upacara penyambutan.

Bagian eksterior kereta diwarnai dengan tiga garis horizontal, yaitu hijau, ungu, dan putih. Warna ungu tersebut melambangkan bunga khas Hokkaido, seperti Lavender.

Shinkansen yang baru tiba kemudian akan dibawa ke depo kereta di Hakodate, melalui jalur darat, untuk menjalani pemeriksaan.

Uji coba kereta dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Desember, pada jalur Stasiun Okutsugaru-Imabetsu, Prefektur Aomori, dan Stasiun Shin-Hakodate Hokuto, Hokkaido.

Jalur Hokkaido Shinkansen akan menghubungkan Hakodate dengan Tokyo, dan rencananya untuk tahap awal akan dilayani empat rangkaian kereta Shinkansen seri H5, yang merupakan kloning seri E5, dengan kapasitas 731 penumpang, terdiri dari 18 di GranClass, 55 di Green Car dan 658 di kelas standar.

Seri H5 dilengkapi suspensi aktif, dan dapat beroperasi dengan kecepatan maksimal 320 kilometer per jam, dan dapat digabungkan dengan dengan seri E5, E6 dan E3.

Namun untuk kecepatan maksimum Hokkaido Shinkansen ditetapkan 260 kilometer per jam, dan di Terowongan Seikan dibatasi pada 140 kilometer per jam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laba Bersih Nintendo Semester-I 2014 Capai 14,3 Miliar Yen

Kenaikan Dividen Perusahaan di Bursa Tokyo Capai 13%

Empat Partai Oposisi Pertimbangkan Kerjasama