Daihatsu Tanto Mobil Paling Laris di Bulan September

 

Mobil mini Tanto yang diproduksi Daihatsu Motors Co. menjadi mobil paling laris pada bulan September di Jepang, naik 87.8 persen dibanding bulan yang sama di tahun 2013, dengan jumlah penjualan sebanyak 20.554 unit.

Berdasarkan data yang dirilis Japan Automobile Dealers Association and the Japan Light Motor Vehicle and Motorcycle Association, enam mobil mini masuk dalam peringkat 10 besar penjualan mobil selama bulan September, yang disebabkan harganya lebih murah dan efisiensi konsumsi bahan bakar, yang lebih diminati konsumen khususnya pasca pemberlakuan kenaikan pajak konsumsi pada bulan April, dan tingginya harga bbm.

Sementara, Aqua hybrid yang di produksi Toyota Motor Corp. menempati peringkat kedua mobil paling laris, anjlok 23.7 persen menjadi 20.255 unit, sedangkan Fit yang diproduksi Honda Motor Co, turun ke urutan ketiga yang juga penjualannya mengalami penurunan sebesar 8.4 persen menjadi 17.764 unit.

Diantara mobil mini dengan kapasitas mesin 660 cc, Honda N-Box menempati peringkat keempat dengan penjualan 17.077 unit, turun 28.0 persen, diikuti Nissan Dayz di posisi ke lima dan Suzuki Wagon R di urutan ketujuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laba Bersih Nintendo Semester-I 2014 Capai 14,3 Miliar Yen

Kenaikan Dividen Perusahaan di Bursa Tokyo Capai 13%

Empat Partai Oposisi Pertimbangkan Kerjasama