SMK PGRI Karawang Best of The Best Toyota Eco Youth 2016

SMK PGRI Karawang Best of The Best Toyota Eco Youth 2016(Jakarta) Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Toyota Astra Motor (TAM) pada 20 Desember silam mengumumkan Tim SMK PGRI Karawang sebagai pemenang utama kategori science dan juga kategori Best of the Best sementara SMAN 1 Blora ditetapkan menjadi pemenang utama kategori social Toyota Eco Youth 2016.


Sementara untuk juara 2 dan juara 3 kategori science yakni  SMAN 34 Jakarta dan SMAN 1 KOBA, sedangkan untuk kategori social juara 2 dan juara 3 yakni SMAN 19 Bandung, dan MAN Model Banda Aceh.


Para pemenang untuk masing-masing kategori berhak atas hadiah sebesar Rp 70 juta untuk pemenang pertama, Rp 50 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 30 juta untuk pemenang ketiga. Sementara bagi pemenang Best of The Best yang diraih SMK PGRI Karawang mendapatkan hadiah tambahan berupa pelatihan tentang lingkungan di Jepang.


“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif dan menginspirasi teman-teman dan masyarakat di lingkungannya,” ujar Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota-Astra Motor, Selasa (20/12) di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.


Untuk penyelenggaraan pada tahun ini, sebanyak 539 SMA dan SMK dari 27 provinsi menyerahkan proposal untuk ikut serta, namun setelah melalui proses seleksi ditetapkan sebanyak 25 proposal yang lolos sebagai finalis terbaik, 15 proposal merupakan proyek kategori science dan 10 proposal proyek kategori social.