Aeon Mall Jakarta Garden City Beroperasi Akhir 2017

(Jakarta)  PT. AEON Mall Indonesia berencana pada akhir tahun 2017 akan memulai operasi pusat perbelanjaan keduanya dengan luas lahan 8.5 hektar yang berlokasi di dalam kawasan Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur.


“Kami optimis AEON Mall JGC akan mengikuti kesuksesan AEON Mall BSD City, Serpong. Apalagi konsep perbelanjaan bergaya Jepang yang ditawarkan berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Meskipun, ekonomi Indonesia pada beberapa sektor dipengaruhi tren ekonomi dunia, namun, kami tetap yakin industri ritel akan terus tumbuh,” ujar Okazaki Ryuma, disela acara Topping Off Aeon Mall JGC Selasa (10/01).


Lebih lanjut Okazaki menjelaskan untuk gerai kedua ini mengedepankan konsep “Kuliner” dan “Hiburan” serta dilengkapi arena “Ice Rink” terbesar di Indonesia. Selain itu, juga akan ditambah dengan “Ferris Wheel” yang akan dikelola operator dari Jepang.


Untuk Aeon Mall JGC, total luas lahan yang disewakan sebanyak 60.000 meter persegi, sedikit lebih kecil dari Aeon Mall BSD yang luas lahannya 77.000 meter persegi. Namun Okazaki menyatakan,”Ini baru tahap pertama, selanjutnya akan ada tahap kedua yang perluasannya akan dilaksanakan dalam tiga sampai lima tahun kedepan.


Jika pengembangan lanjutan dilaksanakan maka luas lahan Aeon Mall JGC menurut Okazaki akan bertambah menjadi 110.000 meter persegi, dengan konsep pada tahap dua untuk fesyen.


Selain itu, Aeon juga berencana menghilangkan pemisah antara toko yang langsung dikelola dan tenant lainnya, dengan melakukan perubahan interior yang menggabungkan pusat perbelanjaan dengan supermarket.


“Kami akan melakukan inovasi dengan mengembangkan apa yang tidak ada dalam konsep mall di Jepang, antara lain dengan mengkombinasikan lokasi makan dan minum, yang diharapkan dapat menciptakan efek sinergi,” kata Okazaki.


Sedangkan mengenai rencana kedepan, PT Aeon Mall Indonesia berencana membuka gerai ke-3 di Sentul City, Kabupaten Bogor Jawa Barat pada akhir tahun 2018, dengan luas lahan untuk disewakan sekitar 10.000 meter persegi, dan menargetkan pembukaan gerai ke-5 pada tahun 2019.


“Kami juga berencana membuka gerai di luar Pulau Jawa,” ungkap Okazaki.