BCA & JCB Kerjasama Penerbitan Kartu Kredit

BCA & JCB Kerjasama Penerbitan Kartu Kredit(Jakarta) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerjasama dengan PT JCB International Indonesia untuk penerbitan kartu kredit yang menyasar para nasabah BCA yang bepergian ke Jepang dan juga menawarkan promosi yang dilaksanakan JCB dengan afiliasinya di 14 kota di dalam negeri.


Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan Direktur BCA Henry Koenaifi, Direktur BCA Santoso, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Yuichiro Kadowaki, dan General Manager PT JCB International Indonesia Koichiro Wada, Selasa (27/9).


Direktur BCA Santoso mengatakan, alasan BCA melakukan kerjasama dengan JCB adalah karena sekitar 3 tahun terakhir banyak nasabah BCA  yang pergi ke Jepang, hal ini terlihat dari meningkatnya transaksi yang terjadi di Jepang, yaitu sekitar 15-20 persen. Selain itu, JCB juga merupakan prinsipal kartu kredit terkemuka di Jepang yang memiliki jaringan merchant yang tersebar di seluruh dunia.


“Banyaknya merchant yang menerima kartu JCB di dunia juga memberikan kenyamanan dan kemudahan nantinya bagi para pemegang kartu kredit BCA-JCB yang bertransaksi di luar negeri. Dengan keunggulan itu, kami menargetkan jumlah kartu BCA-JCB sebanyak 50.000 kartu baru di tahun pertama ini,” tambah Santoso.


Selain ditujukan bagi nasabah yang pergi ke luar negeri untuk berwisata, kartu BCA-JCB ini juga ditujukan untuk nasabah yang pergi ke luar negeri untuk berbisnis. Selain itu, bagi nasabah yang berada di Indonesia, kartu ini juga dapat digunakan di merchant yang bekerjasama dengan JCB.


Pemegang kartu ini nantinya akan mendapatkan berbagai penawaran menarik, seperti rate nilai tukar yang kompetitif dan berbagai macam promo menarik baik di dalam maupun luar negeri.


Kerjasama ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan BCA dan JCB. Sebelumnya, BCA telah bekerjasama dengan JCB dalam penerimaan kartu JCB di jaringan EDC BCA. Selain dengan JCB, BCA juga telah melakukan kerjasama issuing credit card dengan Visa dan Master Card.